Saturday, January 19, 2013

Alasan Menonton Film Ainun Habibie

Tokoh Habibie yang alhamdulillah hingga pertengahan Januari ini masih sehat, telah menjadi ikon dan babon promosi yang ril untuk mengantarkan kesuksesan film Habibie - Ainun yang hingga tulisan ini dibuat, telah memecahkan rekor perolehan penonton film di bioskop Indonesia sepanjang masa. Habibie yang jenius dan dapat merancang pesawat terbang, yang mantan Presiden RI itu, adalah pesona yang sangat menyihir. Berjuta orang tua tentu mendambakan punya anak yang otaknya semoncer otak Habibie. Ketika ketokohan "Sang Peominent" itu difilmkan, banyak orang yang ingin tahu, seperti apa karakter dan prilaku sang jenial itu? Dan aku aku pun menonton dengan alasan serupa itu.

Tentu berbeda-beda motif orang ingin menonton film Habibie - Ainun (HA) ini. Ada banyak alasan. Namun alasan-alasan yang banyak itu bisa dirangkum atau dikategorikan ke dalam beberapa rumpun. Tanpa bermaksud memerinci dengan pointer, alasan-alasan itu dapat dipaparkan satu per satu. Ketokohan Habibie sebagai orang yang jenius, yang juga mantan Presiden, telah menjadi bahan promosi tersendiri. Keterkenalan tokoh Habibie di berbagai lapisan masyrakat, dengan sendirinya ikut mempermudah promosi film HA. Orang yang hebat itu juga ternyata memiliki kisah cinta yang romantis, yang membuat orang-orang ingin tahu seperti apa romantikanya itu.

Promosi juga berhasil disampaikan dari mulut ke mulut, sehingga film HA makin melahirkan penasaran masyarakat. Fakta menunjukkan, film ini semakin banyak penontonnya justru setekah tayang lebih dari seminggu di bioskop. Artinya, promosi memang ikut diperluas oleh orang-orang yang sudah menonton.

No comments:

Post a Comment

tulisan yang nyambung